Kok takut jadi ‘alim’…?


Kucing aja b’rani….

Suatu ketika, seseorang adik tingkat kuliah main ke rumah, katanya mau konsultasi mengenai komputer barunya (maksudnya baru dia miliki), mulai dari pukul 4 sore hingga pukul 7 malam.

Sebelumnya, ketika jam kuliah telah selesai, dia memutuskan untuk ikut bersama saya saja sambil menunggu bus kampus. Karena adzan ashar sudah masuk, saya ajak dia ke masjid kampus untuk berjamaah. Seperti ada sedikit nada terkejut darinya, mungkin baru kali ini ada orang yang mengajaknya ke masjid untuk sholat. Tak tahulah…

“Kok terkejut, sudah masuk waktu sholat. Kita sholat ashar dulu, barangkali dalam perjalanan ke rumah abang nanti kita udah keburu mati, padahal kan belum sholat.” Kataku.

Sesampai di wisma tempat tinggalku, Continue reading

Ternyata… Tidak Ada Markus di Tubuh POLRI

Sudah sekian lama media di Indonseia ramai memberitakan dugaan adanya markus di tubuh Kepolisian RI. Kasus ini mencuat sejak mantan Kabareskrim, Komjen. Susno Duadji menyatakan ada aliran dana mencurigakan sebesar Rp 23 milyar dalam rekening salah satu staf Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Tambunan. Aliran dana ini diduga mengalir ke kantong aparat kepolisian, bahkan Susno Duadji sudah mulai menyebut-nyebut nama terkait oknum yang bersangkutan.

Pemerintah bahkan harus membuat satgas atau tim khusus untuk memburu markus di tubuh Polri. Tim yang terdiri dari aparat kepolisian dan umum ini akan membantu pemerintah dalam mengusut kasus markus di tubuh Polri.

Rupanya, pemerintah kecolongan, Continue reading

Fiksi Mini

Tak lama kemudian, cewek-cewek bercelana ketat lewat. Dan ayam jantan liatin sambil nelen ludah, jakunnya naik turun.

Rinai hujan turun malu-malu.
Si kodok agak kecewa, lalu dia buang air ke udara

Note:
Hanya untuk ikut meramaikan ini saja kok. Sekalian mau kenalan sama yang namanya Fiksi Mini. Ternyata, seringkali dengan tak sengaja aku menciptakannya…

ne-len-tang

Suatu ketika, si Udin beranjak akan tidur. sambil menunggu matanya terlelap, dia mencoba mengubah posisi tidurnya tiap 3 menit.

Kemudian pakdenya kebetulan melongok ke dalam kamarnya, lalu berkata:
“Awas lho, Din. tidur jangan sambil nelentang, bisa mati kamu nanti.”

Udin terkejut setengah sadar oleh ucapan pakdenya itu. penasaran,
“Kok bisa pakde? Di buku biologi nggak ada tuh…”

Pakde menjawab dengan tawa renyah,
“Iya lah, coba aja kamu tidur sambil nelen-tang, rasain, bisa-bisa mati kamu.”

Udin masih bingung, agak lo-la memang. Lalu dia ketawa ngakak.
telat, pakdenya dah kabur…

Udin melongo…!!!