507 : Tetep Kompak

1_145379379l

Selama lebih dari sepuluh tahun melanglang dunia permusikan Indonesia, band (asli) Indonesia asal Kota Gudeg, Yogyakarta, ini pernah mengalami bongkar pasang personil.

so7galery1

Setelah digosipkan bahwa Anton (sang penggebuk dram) sempat ingin cabut dari band sesaat setelah merampungkan album 07 Des, akhirnya penggila motor gede dan balapan ini memutuskan untuk mengundurkan diri karena merasa tak bisa lagi memberi warna dalam band setelah merampungkan album keempat mereka, Pejantan Tangguh. Posisi ini akhirnya digantikan oleh teman mereka sendiri yang sebelumnya tergabung dalam band Tiket, Brian. Kehadiran Brian pun akhirnya memberi warna baru yang lebih fresh bagi SO7.

sheila 1Pun ketika mereka (terlebih Eross) harus merelakan sang gitaris (Sakti) mengundurkan diri dari band karena lebih tertarik untuk mendalami ilmu agama. Maka Sakti cabut sebelum album 507 dirampungkan, dia hanya menitipkan sebuah lagu yang menceritakan betapa dia (Sakti) bahagia menemukan cahaya yang selama ini dia cari. Akhirnya Sakti tetap menjadi musisi dengan membuat album religi bertajuk Selamatkan, sembari berdakwah mengajak orang-orang (terutama teman satu band mereka) untuk lebih mengenal hidup dan mati, mengenal Sang Pencipta.

Hilangnya Sakti dari band ternyata tak membuat Eross dkk melupakan begitu saja kehadiran Sakti. Mereka tetap menganggap bahwa Sakti masih tetap bagian dari Band. Buktinya hingga hari ini posisi Sakti yang kosong tak tergantikan siapapun, Eross pun akhirnya mengalah dengan tetap bermain solo di gitar.

1_657044792l

Mari kita simak penuturan Eross saat bertandang ke Padang, “Sampai saat ini saya masih belum rela posisi Sakti digantikan orang lain…”. Begitu Eross sangat kehilangan dan tak mudah begitu saja menggantikan Sakti dengan orang lain.

PICT0154

Meski akhirnya musik S07 tak sekolosal dan tak se’rame’ dulu, namun Duta cs tetap ingin menghadirkan warna Sheila dalam tiap lagu ciptaan mereka. Seperti motto yang hampir bisa dihapal setiap SG in the world, Jalan Terus.

Namun, meski mereka pernah bersatu dan akhirnya berpisah, kebersahajaan tetap ditunjukkan para personil SO7 ini.

1_719069672l

Meski beda aliran, mereka tetap saling mengunjungi, saling berbincang, saling tukar pendapat…

so7 (2)

Itulah SO7, Sederhana dalam Sikap, Kaya dalam Karya.

***

Iklan

Satu respons untuk “507 : Tetep Kompak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s