Oleh-Oleh Jalan Santai Pagi Tadi

Dalam sambutannya, pak wako mengatakan bahwa kita patut bersyukur atas kejadian gempa yang menimpa kita beberapa waktu lalu. Katanya, setelah gempa besar itu, cadangan gas alam di Simeulue (Aceh) menjadi sangat besar dan potensial untuk dimanfaatkan. Pak wako juga mengatakan bahwa setelah gempa besar itu, muncul sumur minyak yang ada di pantai barat Sumatera. Semua itu atas rekomendasi dan informasi dari Amerika Serikat.

Aduh, Bapak. Berhentilah membodohi masyarakat semacam itu lagi. Itu kan akal-akalannya Amerika saja. Kita dibikin gempa buatan dalam kedalaman tertentu dimana setelah gempa itu terjadi akan muncul sumber gas dan minyak. Teorinya hampir sama seperti kita menggoyang-goyang lapisan bumi untuk mengeluarkan cadangan minyaknya. (kalau tidak salah, gempa beberapa waktu lalu itu kedalamannya sekitar 10 Km, sangat potensial untuk memunculkan sumber minyak baru)

Simeulue memang kaya akan sumber gas. Karena itu daerah ini selalu diincar oleh pihak asing. Bisa dicari di google bahwa daerah tersebut telah beberapa kali diguncang gempa yang sama, di kedalaman yang sama. Tujuannya, ya untuk menemukan sumber alam di kerak bumi.

Jadi, seharusnya kita prihatin karena negara kita tengah diincar oleh para pencari kepentingan, terutama Amerika yang telah sejak dulu menina-bobokkan Indonesia. Mudah-mudahan pemerintah kita segera sadar, atau setidaknya pemerintahan selanjutnya berani ‘say no to America’.

Pdg, Hari Bumi 2012

One thought on “Oleh-Oleh Jalan Santai Pagi Tadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s