Cinta itu Pilihan

Jika engkau masih ragu mengenai cinta itu pilihan atau takdir, maka dengarkanlah!

Cinta itu adalah pilihan. Sedangkan takdir adalah keputusan yang telah kita pilih. Dalam kehidupan beragama, kita meyakini dan mengimani adanya qada dan qadar. Qada adalah sesuatu yang belum terjadi atas kita. Sedangkan qadar (takdir) adalah sesuatu yang telah terjadi pada kita.

Cinta, sama seperti kedua istilah tadi. Kita dapat meminta sebelum cinta itu datang. Sebelum terjadi, kita masih bisa meminta apapun dan seperti apa cinta yang kita inginkan. Sedangkan takdir terletak di ujung usaha manusia. Setiap yang kita lakukan, maka takdir itulah yang kita dapatkan.

Nah, terkadang Tuhan memberikan sesuatu kepada kita, tapi menurut kita tidak sesuai dengan yang kita minta. Maka, yakinilah bahwa itulah kebaikan Tuhan, dia tahu apa yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan.

Maka, memintalah sebelum cinta itu datang. Mendekatlah kepada pemilik takdir dan cinta. Lalu, berusahalah dengan segenap hati atas permintaan dan pilihan cinta yang kita inginkan. Kemudian, berserah atas semua cinta yang akan diberikan Tuhan. Yakin saja, apapun itu, itulah cinta terbaik buat kita.

So, jangan menyerah … jangan menyerah … jangan menyeraaaaaaaaaaah …!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s