Sayang, Syahrini yang ‘Indonesia’ cuma Jambulnya Doang

Entah apa yang ada di benak panitia penyambutan La Galaxy ketika Beckham cs baru tiba di Indonesia. Secara sesuatu, Syahrini didapuk sebagai penambut, terutama untuk menyambut Beckham, di bandara. Bahkan sempat menamani makan malam, katanya sih, saya nggak tahu persis beritanya.

Syahrini kala itu mempersiapkan penyambutan Beckham dengan gaya khas yang ‘sesuatu’ dan sudah pasti selalu berbeda dari gaya-gaya yang sebelumnya. Selain memakai bulu mata anti badai, imageskali ini Syahrini meletakkan mahkota di kepalanya berupa Jambul Khatulistiwa.

Usut punya usut, ternyata jambul hanyalah poni depannya yang digulung ke belakang. Padahal saya sudah hampir membayangkan jambul Elvis Presley nagkring di kepala Syahrini. Entah inspirasi apa yang membuat dia menamakan mahkota barunya itu dengan Jambul Khatulistiwa. Padahal tidak mirip kepulauan Nusantara. Bahkan berbentuk pulau jawa pun tidak. malah lebih mirip ombak Pantai Selatan. Tapi, ya itulah Syahrini. ‘Sesuatu’-lah pokoknya.

Lantas, yang lebih menarik dari sekedar isu jambul dan bulu mata adalah pakaian yang dikenakan Syahrini yang katanya ala Victoria Beckham. Pakaian warna jingga itu sengaja dipilih untuk penyambutan ini. Dan kita tahu bagaimana gaya Vicky yang dicontoh oleh Syahrini itu. Ya, sudah pasti mengumbar lekuk tubuh si pemakai. Apalagi ketika itu ada adegan Beckham menunduk ketika akan dikalungi bunga oleh Syahrini, otomatis pandangan matanya jatuh tepat di ‘bola’ yang dibawa Syahrini.

Ah, terlepas dari bunga dan ‘bola’ yang dibawa Syahrini, saya hanya ingin berkomentar bahwa ada baiknya, juga untuk membantu Depbudpar mempromosikan Indonesia, Syahrini memakai pakaian ala Indonesia yang modenya pun tak kalah dari sekedar pakaian Vicky itu.

Mungkin Syahrini bisa memakai kebaya dan sanggul, atau bahkan memakai baju kurung seperti yang ada di perhelatan SEA GAMES beberapa waktu lalu. Itu tentu akan lebih menunjukkan kearifan lokal Indonesia. Bahkan jika dia mau memakai baju panjang dan menutup kepalanya, tentu akan lebih ‘sesuatu’ dan alhamdulillah banget ya. Tapi mungkin jangan dulu lah ya. Lagipula Indonesia belum resmi jadi trendsetter pakaian muslimah dunia. Bisa-bisa ketika Beckham melihat Syahrini berkerudung, dia malah berpikir telah nyasar ke Palestina.

Mmm … ngomong-ngomong soal Palestina, apa kabar ya? Berita terbaru yang saya dengar adalah Palestina masuk anggota UNESCO dan kini sedang mempelajari sistem perpajakan Indonesia. Ah, kenapa tak pakai zakat saja?

Notes : harusnya skor bisa 1-0 untuk Indonesia, atau 2-1 juga boleh. Tapi, berapapun skornya, yang penting Andik bisa tukar kostum sama Beckham. Bravo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s