FTS Spesial Ultah WR – Menulis untuk Menginspirasi

Logo Writing Revolution

Saya ingin mengatakan bahwa saya jatuh cinta kepada grup ini. Kenapa bisa jatuh cinta? Tentu saja karena saya tertarik padanya.

Yang menarik perhatian saya kala itu adalah slogan “Menginspirasi Dunia” yang rasanya sejalan dengan impian saya untuk menjadi inspirasi (seperti tema blog ini). Jadi, apa salahnya saya mencoba terinspirasi untuk kemudian bisa menginspirasi.

Penasaran dengan itu (sebenarnya lebih kepada syarat bergabungnya yang harus terlebih dulu menjadi murid di sekolah online ini, dan itu berbayar Open-mouthed smile) akhirnya saya berinisiatif mengikuti salah satu lomba yang kala itu hadiahnya mendapatkan beasiswa sekolah menulis puisi atau SMPO-WR. Nama lombanya adalah Lomba Flash Poetry (LFP).

Tema lomba itu adalah menjabarkan ‘aku’ sesuai dengan apa yang ada di benak kita. Ah, saya yang dulunya adalah penulis angin-anginan (tergantung mood) akhirnya membuat sebuah puisi yang menceritakan tentang angin. Ya, saya mendeskripsikan diri saya sebagai angin. Mudah-mudahan saya tidak masuk angin. Smile

Tak disangka puisi itu membawa saya menjadi salah satu murid SMPO-WR angkatan 05. Dengan begitu saya juga resmi menjadi anggota WRITING REVOLUTION.

Awalnya saya canggung karena merasa seperti anak baru (yang ketakutan akan di-MOS oleh senior) dan masih belum nyambung sama obrolan di sana. Jadinya saya hanya ikut menyimak saja. Akhirnya dengan dorongan seseorang yang telah lama bercokol di dalamnya, saya memberanikan diri untuk tampil, ikut diskusi, atau sekedar nimbrung ngobrolin “apa bedanya gajah sama cecak?” atau “cantikan mana Mbak Yully sama Mbak Hylla?”. Smile with tongue out

Kedua kalinya, saya bingung. Masuk ke kampung manakah saya? Kegalauan ini hingga membuat saya bertanya secara pribadi kepada PP, namun tidak dibalas sampai sekarang. Call me Dan setelah berkali-kali keliling kampung, saya menemukan nama saya di daftar Warga Puisi WR. Saya bersyukur saya tidak jadi anak hilang. Alhamdulillah ya, sesuatu ….

Sekilas dari yang telah saya lihat dari WR bahwa kampung ini memilik visi yang berbeda dari yang pernah saya lihat sebelumnya. Dengan membaca slogan “menginspirasi dunia” membuat saya yakin bahwa di sini saya bisa mengembangkan diri menggapai mimpi saya selama ini, yaitu menjadi inspirasi. Dan tentunya demi kemajuan kampung ini ke depannya.

Sempat saya ingin mengganti nama akun FB menjadi Adi WR, tapi saya pikir nanti malah menyaingi PP. Peace

***

Biodata Narsis. Eh, Narasi.

Adi Saputra adalah siswa SMPO angkatan 05. Bergabung dengan WR sejak Mei 2011. Sejak itu pula dia menemukan rumah baru yang nyaman (katanya). Dia amat menyukai musikalisasi puisi dan menggemari sajak-sajaknya Hasan Aspahani. Buku puisinya yang telah terbit berjudul Senandung Subuh (Leutika Prio, 2011).

>>>check this one out<<<

Alhamdulillah, Writing Revolution (WR) genap berusia 1 tahun pada tanggal 10 November ini. Berawal dari keinginan berbagi pengalaman dan teknik menulis cerpen bagi adik-adik FLP Riau waktu, tercetus ide untuk membuka sekolah menulis online (mulai berjalan 19 Desember 2010). Antusiasme yang di luar dugaan, 12 hari sejak dibuka pendaftaran pertama tercatat ada 64 peserta SMCO. Mereka ini angkatan sulung sekolah menulis online WR, dan subhanallah mereka sungguh telah menunjukkan sebagai kakak tertua yang hebat dengan berderet prestasi yang mereka ukir termasuk sebagai pemenang pertama dan ketiga Lomba Cerpen Remaja I WR. Luar biasanya, pada pembukaan pendaftaran angkatan kedua, Januari 2011, ada 210 orang yang mendaftar. Sungguh sambutan yang begitu dahsyat yang rata-rata mereka adalah penulis pemula yang bersemangat untuk mengasah keterampilan dan kemampuan menulisnya.

Memasuki bulan kesepuluh sejak pembukaan sekolah menulis online WR, sudah ada 1100 orang peserta. Sebuah kebanggan dan prestasi bagi semua warga WR yang semakin eksis dalam memberikan sumbangsih untuk membangun peradaban Indonesia lebih maju. Dalam umur yang masih sangat belia ini, warga WR sudah dan akan terus memberikan sumbangan pemikiran dari tulisan-tulisannya untuk memberikan inspirasi bagi pembaca di Tanah Air.

Semoga visi dan impian kita untuk bisa melahirkan 1 juta penulis hebat berkarakter kuat bisa terwujud untuk membangun peradaban demi menjadikan Indonesia lebih bermartabat di mata dunia.

Salam Penulis…!
Semangattt Pagiii…!

Leave a Reply

