A Convers#tion

Sebuah percakapan saya dengan Delisa pada suatu hari, dalam sebuah perjalanan sepulang kami dari sekolahnya Delisa.

Delisa : “Eh, Om…. Foto Delisa yang ini mirip Ummi gak sih?”

Saya : Mengernyitkan dahi. “Mmm, kok matanya beda ya…”

Delisa : “Masa’ si Om? Mungkin mirip Abi… wkwkwk….”

Saya : “Iya tuh…. Cuma jilbabnya yg mirip.” Be right back

Delisa : “Emang, itu kan jilbab Ummi, Om. Om, Delisa mau es krim…!”

Saya : “Boleh…. Tapi udah maem belum?”

Delisa : “Blom, masakan Ummi gak enak.”

Saya : “Kalo beli ikan goreng di warung depan kena marah Ummi nggak ya?”

Delisa : “Ayo kita beli aja di sana, Om. Abi kemana ya?”

Saya : “Umm…Abi kan yang punya warung itu. Kok lupa sih, De? Dah laper banget ya?”

Delisa : “Hehe…iya. Om kok pinter sih? Belajar apa kalo di sekolah?”

Saya : “Siapa? Om? Mmm, Om belajar untuk berhenti belajar.” Sambil tersenyum simpul.

Delisa : “Itu kan punyanya Ummi. Kok Om tau si? Emang Ummi pernah bilang sama Om?”

Saya : “Oh, iya ya. Om abis baca buku nih. Ada kata-katanya gitu. Hihihi….”

Delisa : “Emang Umminya Delisa bisa nulis? Membaca saja sulit. Wkwkwk…. Om penulis ya?”

Saya : “Bukan, Om pembaca. Delisa suka baca? Buku Om banyak di rumah. Ada buku Ummi juga di sana.”

Delisa : “Delisa sukanya es krim. Buku Om juga ada di lemari Ummi. Kemarin sore Delisa jalan-jalan ke toko buku sama Ummi….”

Saya : “Oya? Dibeliin buku apa sama Ummi?”

Delisa : “Buku apa nggak tahu, belum dibuka. Orang Delisa gak suka baca. Enakan juga es krim.”

Saya : “Eh, di toko buku nggak ada yang jual es krim ya, De?”

Delisa : “Ada dong. Om, main-main ke rumah Delisa ya…?!”

Saya : “Lha, ini kan mau ke rumah Delisa. Tapi, kita beli maem dulu kan?”

Delisa : “Hehe…”

Beberapa lama kemudian, setelah kami selesai makan siang hasil dari membeli di warung depan dan menganggurkan masakan Umminya Delisa.

Delisa : “Om, Delisa disuruh Ummi pergi ngaji dulu. Ntar main lagi ya, Om. Assalamu’alaikum.”

Saya : “Iya, De. Wa’alaikumsalam.”

***

Apa yang ada dalam pikiran anda setelah menyimak percakapan di atas?

Leave a Reply

