Tanda-tanda akhir Jaman #1

  tree

Mengutip isi dari khutbah jum’at minggu lalu di Masjid Sendik BRI, tempat idola para mahasiswa. Baru sekarang bisa posting.

Ada empat hal yang akan Allah angkat dari muka bumi. Pengangkatan empat hal ini makin menguatkan pertanda bahwa akhir jaman telah semakin dekat.

Empat hal tersebut adalah

1. Diangkatnya keberkahan atas rejeki

Uang dan Kekuasaan-New Rasanya kita sudah bisa melihat fenomena ini, tak perlu menunggu lagi bahwa esok hal ini baru akan terjadi. Tanda-tandanya sudah bisa kita lihat, dimana kekuasaan tidak lagi membawa berkah, rejeki yang kita terima juga tak lagi membawa berkah.

Kasus terbaru adalah indikasi pegawai salah satu bank yang menggelapkan uang nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa sudah memiliki jabatan tinggi dan kenikmatan hidup tak menjamin rasa puas itu datang. Belum lagi kasus para pejabat tinggi yang akhirnya berakhir di balik jeruji. Jabatan tak lagi menjadi berkah.

2. Diangkatnya keadilan atas kebenaran timbangan-hukum-1001sintang

  Di banyak lagu bisa kita saksikan jeritan rakyat yang mengatakan bahwa hukum pun bisa dibeli. Hukum adalah milik orang berduit sehingga rakyat yang tak tahu apa-paa selalu menjadi bulan-bulanan. Hukum seperti mata pisau, tajam ke bawah, tumpul ke atas.

Koruptor kelas kakap bisa saja melenggang pergi ke luar negeri sambil tersenyum, sementara pencuri ayam hanya karena belum makan seharian harus menerima hukuman massa, minimal dihajar masa atau berakhir di bakar massa.

3. Diangkatnya kasih sayang sesama manusia

erikjohansson12.jpg_thumbCoba saksikan berita siang di beberapa stasiun TV swasta yang menyajikan betapa kasih sayang sesama manusia mulai perlahan diangkat oleh Allah. Ada ayah yang tega memperkosa anaknya, membunuh istrinya, ibu yang membunuh darah dagingnya sendiri, dan anak yang berani membantai orang tuanya.

Orang kaya makin gaya dan kaya sementara orang miskin dicaci maki. Sesama manusia begitu mudah untuk diprovokasi dan diadu, padahal satu agama adalah bersaudara.

4. Diangkatnya rasa malu dari para wanita

malu-758593 Hmm, yang ini rasanya mudah kita temukan di mana-mana. Sebenanrnya tak menutup kemungkinan berlaku bagi semua orang. Sepasang muda-mudi tak halal nyaman sekali jalan berdua berpegangan tangan di depan umum, apalagi sampai peluk dan cipikaicipiki. Para perempuan sudah tak malu lagi mengumbar tubuhnya sendiri untuk dinikmati orang lain.

Sebenarnya rasa malu ini dianugerahkan bagi para wanita sebagai jaminan bahwa Islam begitu menghargai wanita. Dengan menutup aurat, maka wanita akan terhindar dari hal-hal yang tidak baik. Bahkan digambarkan jilbab yang benar akan menundukkan pandangan para lelaki. Begitu beda dengan mereka yang lenggak-lenggok dengan tank top dan rok mini. Ternyata, para wanita seendirilah yang tidak menghargai dirinya sendiri dan menyadari bahwa mereka begitu berharga. Wanita adalah perhiasan dunia, tapi juga bisa jadi petaka.

Lalu, masihkah kita akan tetap terlena dan mengira bahwa akhir jaman itu masih akan datang seribu tahu lagi ketika kita sudah tak ada di dunia ini. Padahal Allah telah menunjukkan kepada kita pertanda datangnya akhir jaman, baik itu melalui pesan alam atau melalui manusia itu sendiri.

Mirisnya, itu terjadi di negara kita yang notabene negara dengan penduduk penganut agama Islam terbesar di dunia. Lebih dari 75% penduduk Indonesia adalah muslim, tapi hanya beberapa persen saja yang benar-benar bernafaskan islam.

Parahnya, Islam seolah digambarkan sebagai sebuah agama yang cinta peperangan, kerusuhan, dalang keributan dan kekacauan, bukan sebagai agama damai yang telah Rasulullah contohkan semasa beliau hidup.

Tak usahlah mencari yang salah, karena menyadari kesalahan itu lebih baik. Dan sebagai sesama umat Islam, baiknya kita saling mengingatkan dalam kebaikan, saling mengingatkan dalam kebenaran. Jangan sampai kita tergolong orang yang Allah firmankan dalam Al Qur’an, “Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. (QS 2:6)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s