Tentang 507

Maksimalisasi dalam Minimalisasi

Judul yang repot ya! Tapi itulah yang sedang dilakukan Sheila On 7, terutama Eross Candra dalam memberi isi album-album mereka pasca keluarnya Sakti menjelang Album 507 beredar di pasaran. Betapa bagaimana Eross berjuang mati-matian mengisi part-part Sakti dalam setiap lagu dalam album baru mereka. Ditambah dengan kehadiran Brian yang menambah maksimalisasi itu menjadi sebuah minimalisasi lagu sehingga beat-beat yang diciptakan mampu menjadi ramai meskipun hanya dikerjakan oleh empat orang saja. Adam yang dengan getolnya makin mengulik kemampuan membetot bass-nya sehingga mampu menambah keramaian dalm permainan gitar Eross. Tak perlu disebutkan olah vokal Duta yang makin terkesan matang dan kolosal.

Hal ini bukan karena kesombongan dan keangkuhan mereka untuk tidak menambah pemain gitar lagi dalam band mereka, tetapi lebih pada kesederhanaan Eross untuk menghormati kehadiran Sakti yang telah hampir sepuluh tahun bersama mereka. Dimanapun dan dalam kesempatan apapun, Eross selalu menyatakan bahwa berat untuk mengganti posisi Sakti dengan orang lain. Biarlah seolah-olah Sakti tetap ada dalam permainan Sheila on 7.

Dan, apapun itu dan apapun yang terjadi. Sheila on 7 akan tetap jalan terus, tetap berkarya hingga mereka merasa tak berguna lagi. Berjuang dengan karya-karya yang seolah-lah akan membatu dan tetap dikenang oleh setiap makhluk di persada nusantara ini, bahkan dunia. Berbekal moto sederhana dalam sikap kaya dalam karya, mereka akan tetap meramaikan kancah musik Indonesia di tengah cacian dan sikap masyarakat Indonesia yang makin tak mampu menghargai karya anak negeri. Mereka bertahan bukan untuk menunjukkan mereka ada, mereka ada karena rasa tanggung jawab mereka terhadap musik yang telah membesarkan nama mereka. Dan terus berharap, kelak Sheila on 7 kan jadi legenda.

Jalan terus, Sheila on 7.

Salam

Sheilagank

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s