Thank You, Allah. I Love This Day

 

Hari ini, rabu (20.10.2010) adalah hari yang sangat menyenangkan. Melebihi euforia beragam pasangan yang melaksanakan pesta sepuluh hari yang lalu (10.10.10). Sebenarnya pada hari itu (triple 10) saya juga sedang bereuforia bersama teman-teman dari ATS IHT 2010 dan juga Fosma Komsat Unand, kami mengadakan outbond (jalan kaki) dari Jembatan Siti Nurbaya, mendaki dan menuruni Bukit Gado-Gado, dan menuju Pantai Air Manis (yang mana airnya sama sekali tak manis, justru asin), tapi sebelumnya kita mampir ke Pulau Pisang (yang mana lagi-lagi tak ada satupun tanaman pisang tumbuh di pulau karang ini) untuk brifing dan melepas lelah, sambil makan ular (snack), dan remeh temeh.

combine

Lain kali deh saya posting tentang jalan-jalan Fosma ini. Nikmati aja dokumentasinya.

Kembali ke leptop.

Hari ini memang ada beberapa rencana yang berjalan tak sesuai prediksi. Namun, justru di sana saya menemukan hal-hal unik, yang akhirnya mengikis penyesalan saya telah menjalaninya. Enjoy aja!

Dan inilah kejadian-kejadian seru bin ajaib yang saya temukan sepanjang hari (mulai dari itungan maghrib sampai maghrib lagi).

 

acer_aspire_as4920_notebookPer1ama, saya sudah berkali-kali diiming-imingi agar meng-upgrade vista saya yang lumayan berat di leptop ini dengan se7en yang katanya ringan abis, mungkin sudah sejak setahun lalu ketika baru-baru keluar tuh se7en. Ternyata nggak butuh waktu lama, sekitar 15 menitan, sama kayak kita bikin roti bakar bandung (asli uenak!), akhirnya se7en ultimate sudah bertahta di haribaan leptop Acer 4715z milik saya (pinjam dari bapak, kriditnya blum lunas). (instalasi selengkapnya…)

monyet3Ked2a, saya dapat dengan begitu mudahnya ‘merampok’ modem CDMA merek Prolink  milik teman sekamar (yang sampai sekarang belum sekamar), bahkan beliau dengan rela menyerahkannya. Mungkin melihat tampang melas saya setelah gagal merayu si VGA agar akur dengan si Se7en. Saya tancepin itu modem sampai pagi (saya tinggal tidur buat nyedot sound driver terbaru).

IL-EURO-NO-6 K3tiga, saya bangun di pagi harinya dengan nyaman, padahal saya hanya tidur dari jam setengah satu sampai jam lima (pagi). Biasanya saya akan sangat malas dan tak bergairah paginya jika tidur sehari itu nggak cukup 6 jam. Aneh dan sangat ajaib, ketika saya berangkat dengan sangat senang (bawaan seneng kali se7en dah nongkrong manis di leptop) ke kamar mandi buat membersihkan diri (tak lebih karena ada kulaih pagi). Bersegera saya berangkat ke kampus, bahkan ketika gerbang kampus blum dibuka (ngga ding, yang ini ngawur…), aslinya saya tiba di ruang kelas setengah jam lebih awal. Sambil nunggu dosen, saya keliling gedung kuliah dulu mantengin papan pengumuman, kali aja ada pamflet Linkin Park mau konser di kampus.

DSC00189 Keemp4t, saya dengan mudah mendapatkan tumpangan di BusKampusGratis. Biasanya pagi-pagi akan banyak mahasiswa, dan pastilah kita bakal rebutan buat masuk, demi bisa nyampe kampus dengan tepat waktu, menghindari amukan dosen jika terlambat masuk. Pagi itu, BusKampusGratis sudah berderet-deret di halte, tak banyak mahasiswa yang datang. Berrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrangkat, Pak…!!!

DSC00155 Ke5ima, saya tersesat ke jalan yang benar, ato lebih tepatnya nyasar ke kelas yang benar. Tahu kenapa? Ini berkaitan dengan poin sebelumnya. Karna saya nggak tahu info terbaru (bahwa jam yang sekarang ditunda kuliahnya) saya main masuk aja ke kelas. Kesan pertama yang saya alami, saya bengong abis. Kok nggak ada satupun mahasiswa n mahasiswi yang saya kenal. Dosennya pun laki, biasanya kan ibuk2. Ya udah, terlanjur duduk, duduk aja sekalian. Lagipula rasanya dosennya agak killer gitu, daripada cari masalah dan pasti bakan jadi bahan cemoohan anak baru (gengsi dong ama junior). Saya duduk nyaman di bangku belakang (hanya karna ingin memantau situasi, kali aja saya bisa nyelonong keluar tanpa ketahuan). Kuliah dimulai, si bapak mulai bercerita sambil menggoda beberapa mahasiswa dengan banyolannya (banyakan nggodainnya sih…^^). Tapi lama-lama kok enak, apalagi pas si bapak menyelipkan tausiyah-tausiyah ringan, meski si bapak masih sodaraan sama Omesh (OtakMESHum). Beberapa kali beliau menyitir hadis dan cerita-cerita para sahabat. Wah, seperti mendapat siraman karamel, badan saya langsung seger, batin juga buger. Saya putuskan untuk stay here sampai tuh bapak selesai ngajar. Bodo amat diliatin aneh ma teman sebelah (xixixi, anggap saja saya tak ada).

IL-DRUGS-ALKOHOL-KACANG Keen6m, saya berangkat ke kampus tanpa bekal apapun, hanya segelas air putih untuk membasahi kerongkongan, bisa dibayangkan jika harus duduk 5 jam di kelas tanpa ada jeda (misalnya tiba-tiba dosennya pingin poco-poco ato senam lantai, pan saya bisa ikutan). Dan anehnya, saya tak merasakan kantuk, sampai akhirnya pulang ke rumah. Hanya saja, perut saya sudah berontak ketika jarum pendek baru mencapai angka 11. Dan, selama itu pula saya menahan desakan aneh di tubuh saya, kelas ini jauh jaraknya dari toilet.

DSC00202 Ketu7uh, baru kali ini saya liat jamaah shalat dzuhur sebanyak ini di masjid kampus (diluar konteks jamaah jum’at ato subuh pas di asrama, ato pas lagi sholat ‘ied). Hampir separuh ruangan masjid penuh oleh saf laki-laki. Saya sangat bersemangat, meski dah masbuk tiga rakaat. Rasanya saya sholat sambil senyum-senyum. Tapi, setelah diamati, sebagian dari jamaah (yang memenuhi ruangan masjid tadi) berpakain merah-merah. Walah, ada kampanye Partai Sapi Persawahan ato apa nih. Ato anak hukum angkatan baru kali yak. Bodo, yang penting saya seneng liatnya. Cuma agak was-was, karna kalo mau keluar pasti bakal lewatin lagi saf cewe di blakang, kali aja ada yang nglirik-nglirik gitu….hahahaha (ngaca…!) Udah kok, saya tetap tampan, tak ada tanda-tanda saya akan jadi cantik. :p

IL-DRUGS-BOKS-3 Ke8elapan, saya dapat kortingan bli sambel (istilah Minang, artinya kurang lebih lauk lah, ada ayam, ikan, tribol, and many more). Biasanya saya akan merogoh kocek agak dalam (karna kantong celana saya panjang) sekitar Rp 6.000-an, dengan pasrah saya sodorkan selembar KertasBerwarnaBiruBerdigitLima ke tangan Uni (istilah Minang, kalo di Jambi disebut Ayuk, kalo di Jawa dipanggil Mbak, kalo di Betawi jadi Mpok) setelah menerima sebuah bungkusan berisi sayur tempe, bening kubis (kol, bagi yang paham istilah saya), dan selembar telor dadar berwarna merah ceria. Si Uni mengais uang-uang di laci buat balikin duit saya, akhirnya diputuskan dua lembar KertasBerwarnaIjo dan selembar KertasBerwarnaKrem (coba tebak brapa?) tanpa ada embel-embel WarnaIjoBerdigitEmpat. Wah, saya dapat potongan harga selembar WarnaIjoBerdigitEmpat nih. Rejeki emang nggak kemana.

2108h01 Kes9mbilan, sinuhun sofwer (teman sekamar yang sampai sekarang belum sekamar) itu memberikan kunci kamarnya kepada saya, tak lebih karena beliau minta saya jaga kamarnya (kali aja tuh kamar iseng ngelayap siang bolong), beliau lagi ada tugas mendadak. Ceileh, gayanya. Padahal cuma mo nemenin temennya. Lima belas menit masih nggak kepikiran, ketika saya masuk kamarnya buat ambil kabel USB hape, terlihat sesosok lonjong panjang berwarna putih tergeletak pasrah di meja komputernya. 30 detik, masih loading (rasa-rasanya kok ada yang ketinggalan). Haha, telat (efek dari sindrom SiangSiangBaruPulangBelumMakan). Akhirnya mata saya berbinar (Binar bukan pahlawan), langsung jari jempol saya menari manis di keypad hape, intinya saya mau ijin buat make tuh modem lagi. Haha, sebuah kata ‘okay’ sudah cukup untuk transaksi siang itu. Niatnya sih mau nyari VGA yang kabur malam tadi. Go online!

 Kesepuluh, niatnya sih onlen mau cari driver, lantaran nggak ketemu, fesbuk jadi sasaran. Tahu apa yang saya temukan? Klop, ada berita duka dan ada berita suka. Dukanya, naskah ‘Permainan Kecil’ saya tidak lolos antologi. SLP2ukanya, naskah saya satu lagi (One Day in Library) lolos tahap satu. Haha… tak apalah. Jam 2 siang lost connection (maklum, CDMA), dan bakda ashar baru konek lagi… Yiha,,,lambuik saja! (sampai sekarang saya nggak tahu arti dari istilah ini, nggak usah banyak tanya, nikmati saja…hahaha)

houy-1 Keduapuluh (loh…?), ah, pokoknya saya senang sekali. Thank you, Allah. I really love this day!

NB : nasib VGA tadi belum ditemukan hingga kini dan tak tahu lagi bagaimana kabar selanjutnya. Saya hanya memakai jasa sebuah DriverUpdater buat Acer saya. Kali aja dia bisa comblangin Se7en Ultimate dengan sebuah VGA yang cocok.

Dan dengan terbitnya tulisan ini, berarti leptop saya sudah nyaman dengan se7en.

Selamat ber-se7en ria!

Leave a Reply

