Flash Fiction Contest – Pesta Blogger 2010

Tentang Seribu Pinta

 

          Wajan berisi minyak panas itu serasa ingin membakar wajahku. Baru saja menyelesaikan sup, aku harus menggoreng ayam, belum lagi tempe dan tahu yang menunggu disambal. Aku lelah sekali jika terus begini, ada-ada saja yang diminta. Mereka takkan pernah berpikir letihnya menyediakan ini setiap hari.

          Ingin aku meninggalkan mereka barang sehari, menikmati waktu sendiri. Tapi itu tak mungkin terjadi, aku sudah berjanji di depan orang tuanya akan selalu setia mendampingi anak semata wayang mereka. Pun ketika dua pangeran tampan itu muncul. Aku akan sangat berdosa jika lari dari tanggung jawab ini.

          “Assalamu’alaikum…”

          “Wa’alaikumsalam.” Jawabku.

          Hhh, dia baru pulang sore ini. Lagi-lagi aku harus menyembunyikan wajah lelahku agar dia makin senang melihatku. Tuhan, aku tidak berpura-pura kan? Aku sudah memutuskan hidup di tengah-tengah perbedaan ini.

          Perlahan perasaan itu hilang ketika sebuah kecupan mendarat di keningku, lalu berlarian jundi-jundi kecil kami mengikuti langkah suamiku, membuat senyumku kembali merekah, melupakan sejenak rutukanku tadi.

          Usai shalat maghrib, mereka sudah duduk tenang di depan meja makan. Di depan ayah ada sambal tempe dan tahu, si abang menatap ayam goreng, si adik tak sabar melahap sup, dan aku menunggui gulai ikan. Inilah keluarga kecilku, aku takkan pernah mengeluh meski mereka minta seribu macam makanan yang berbeda sekalipun.

[Padang, 11 Oktober 2010]

Total : 200 kata (tidak termasuk judul)

 

Diikutkan dalam Flash Fiction Contest – Blogfam & MPID (Pesta Blogger 2010)

Leave a Reply

