Untuk perempuan | “Nggak perlu perawatan mahal kok…!”

Tak jarang kita melihat perempuan dengan setengah mati mempertahankan bentuk tubuhnya, atau dengan uang jutaan rupiah hanya untuk membuat wajahnya tampak merona dan menarik. Jalan lain dengan operasi misalnya, mempermak bentuk bibir, hidung, dagu, atau menambah ini itu. Berbagai perawatan dilakoni, tak jarang menghabiskan tenaga, pikiran, dan biaya yang tidak sedikit.

Namun, ternyata jika kita mau mengikuti tuntunan agama kita yang mulia, kita nggak perlu kok mahal-mahal merawat wajah dan tubuh kita. Sedikit tips ini mungkin dapat menjadi alternatif (yang syar’i dan murah meriah) agar kita tak pusing-pusing lagi dengan keadaan tubuh kita yang (tetap saja menurut kita) kurang menarik.

1. Agar wajah tampak menarik dan berseri sehingga orang akan nyaman memandang, cukup ikuti saran islam untuk mencuci muka lima kali sehari dengan berwudhu’. Apalagi ditambah dengan mengerjakan shalat-shalat sunnah yang lain, maka semakin sering kita membasuh muka dan akan membuat wajah kita semakin berseri.

2. Untuk mengurangi stres, nggak perlu pake terapi yang mahal-mahal segala, cukup dengan sering-sering sujud. Meletakkan kepala lebih rendah dari pantat, mengalirkan lebih banyak darah yang membawa oksigen ke otak. Dengan begitu, beban berat kepala dapat dikurangi karena oksigen membawa kesegaran bagi otak dan pikiran.

3. Sebagai pelembab wajah, cukup dengan senyum aja. Senyum membuat 19 otot wajah menjadi rileks, berbeda dengan ekspresi manyun atau marah yang akan membuat 33 otot wajah tegang. Senyum membuat kita merasa awet muda karena otot wajah tidak tegang dan dapat rileks setiap saat. Senyum juga membawa energi positif. Apapun keadaan kita, baik sedang sedih atau bad mood, senyum dapat dengan segera melenyapkannya dan membuat kita lebih bersemangat.

4. Biar bibir semakin indah (namun tidak bermaksud untuk menggoda), sering-seringlah dzikir menyebut nama Allah, berkata jujur, dan selalu mengucapkan kata-kata yang baik-baik. Dengan begitu bibir kita jadi semakin indah.

5. Terakhir, yang pada pengin kulit tubuhnya mulus dan langsing. Cuma satu cara untuk mewujudkannya, yaitu puasa. Selain puasa ramadhan, kita bisa puasa sunnah, misalnya dua kali seminggu senin dan kamis, dan puasa-puasa yang lain. Tubuh kita akan terbiasa mengatur dengan sendirinya metabolisme tubuh, seperti proses detoksin, nutrisi tubuh, dan mesin-mesin dalam tubuh kita akan beroperasi dengan nyaman.

Beberapa tips di atas bisa kita coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tergolong murah dan mudah dilakukan. Tentunya dibarengi dengan niat ikhlas karena Allah ta’ala. InsyaAllah hasilnya dapat kita buktikan sendiri.

2 thoughts on “Untuk perempuan | “Nggak perlu perawatan mahal kok…!”

  1. tips yang indah🙂 di korsel sini, perempuan sangat memuja kecantikan fisik. kosmetik mahal, trend baju seksi, diet ketat, dll, bikin pusing yg liat.

    • Nggak di Korsel, nggak dimana-mana…

      Di Indonesia makin pusing liatnya,,,tiap hari produk yg bikin cantik fisik mondar-mandir di TV, dah jadi makanan wajib.

      Padahal saya termasuk penganut keyakinan cantik fisik itu sumbernya dari dalam diri. (he he)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s