Apa kabar KesMM@holic…?

Sebuah keluarga yang terlahir dalam klan The Real Action yang sempat menghebohkan sebuah negara KM Unand di tahun masa keemasan 2007. Dikepalai seorang mahasiswa Farmasi ’03 yang sangat ‘famous’ sekali karena tak sulit menemukannya diantara kerumunan orang. Sebagai pendampingnya, dipilihlah seorang mahasiswi Kimia ’03 yang lembut hatinya, lembut suaranya, dan lembut sekali perangainya. Kami sebut dia sebagai ‘Bundo’, karena begitulah panggilannya.

Keluarga bahagia ini menempati sebuah rumah yang kecil (di sudut pula tu…) di kompleks perumahan Real Action Residence. Empat belas orang yang narsisnya nggak ketulungan ini memulai kehidupannya, menangani masalah orang sementara masalah masing-masing tak kunjung selesai…. ha ha ha… Mereka menamakan diri sebagai “KesMM@holic Santun & Penyayang”.

Mereka adalah:

– Saudara Bambang Ardianto atau Mr. Bams (sekarang sudah S.Farm, sebentar lagi Apt…). Kalau dipikir-pikir, embel-embel statusnya aneh ya…kuliah di farmasi, lulus jadi sarjana pertanian, ambil kuliah profesi…dan setelah lulus malah jadi Ahli Photo… beuh,,,,,,🙂
Bapak kita satu ini adalah the nyentrik’s father in the world (our world, red), sok jaim tapi bijaksana, sok akrab sama anak-anaknya ternyata masih kalah populer dengan bundo, buktinya segala jarkom selalu berawal dari bundo… Punya ambisi untuk ngerjain setiap ultah anak-anaknya, tapi malah dia yang sering kena tagih buat traktiran makan-makan.

– Hermi Leni atau Bundo (Sekarang malah sudah S2, tapi anak-anaknya dah lama nunggu undangan wisuda baju merahnya tak kunjung datang). Obsesi tinggi pengin jadi ahli kimia, seringkali berdebat sama Pakmen (Bambang, red) cuma karena masalah vaksin cacar.
Segala hal akan menjadi keributan kecil jika kedua orang tua kami ini berdebat dengan memakai latar belakang mereka masing-masing, persepsi kimia VS persepsi farmasi. Dijuluki bundo karena selalu sabar mengingatkan, tapi kadang kami juga jadi tak sabar karena bundo selalu tak ingat kami… he he he sehingga tak jarang pakmen harus merangkap sebagai notulen rapat karena Bundo jarang hadir.

– Adan Hasibuan atau Bg. a_& (kayaknya masih kuliah lah…tapi kebanyakan obyekan..ha ha ha). sering dijuluki “Lelaki bertubuh sangar berhati selembut sutra (yakin deh,,,pasti pada pengin liat dia nangis kan..?) Sayang sekali sama adik-adiknya, dan sama sekali tak pernah keberatan disuruh apapun, yang penting setelah itu…’makan perai wak lai..!!!’
Anak teknik yang lahir di Medan, 19 Desember 24 tahun silam ini adalah ujung tombak setiap ada urusan yang ujung-ujungnya ke luar departemen karena memang kemampuan lobinya tak bisa diragukan lagi (bukannya karena sering ke sana…? he he he)

– Alber Ferdian alias Alber saja (Masih jadi mahasiswa, tapi dia juga seorang guru… yakin..? ha ha) Kuliah sebagai suaminya hewan (animal HUSBANDry) he he…
Pria yang mengaku ‘beautifull’ ini adalah salah satu kesMM@holic yang paling unik. Suka mengoleksi dasi dan punya segudang wanita…(lho…???) Anak paling ngocol, ancur, dan lebay-nya nggak ketulungan. selalu berpenampilan seolah-olah dialah menterinya.

– Dwi Yudha Hady Putra alias Yudha (Sedang mengejar gelar S1-nya, nggak tau tuh lari kemana…) Anak paling nggak punya malu (maksudnya..?) Yaa gitu deh.. Pede tingkat tinggi. dia adalah orang pertama yang mengacungkan tangannya jika ada tawaran ‘makan perai’. dan terobsesi dengan segala hal yang gratis dan bertabur hadiah.
Cowok payakumbuh yang satu ini sangat hobi maling, bukan sekedar telor dadar Atax yang selalu dia incar, tapi juga setiap wajah dari saudara-saudaranya. Ya, dia sangat menyukai julukan ‘paparazzi’ karena pada setiap acara pasti dia kebagian menjadi seksi dokumentasi. Jadi jangan heran jika sudah megang kamera, dia akan lupa segalanya

– Adi Saputra atau Mas Adi (sedang kuliah juga…ha ha ha…doakan saya ya,,,awal 2011 dapat SE) Amiin… (Dah pengen pulang neh…)
Cowok pendiam satu ini mengaku sebagai anak sulung di KesMM@holic (tentunya setelah bg. Adan…he he). Diam adalah hobinya, baik ketika dia sendiri ataupun sedang beramai-ramai… walah… Anak-anak KesMM@holic hampir pernah cemburu padanya karena pria kelahiran 2 Mei 23 tahun silam ini seperti anak emas pakmen, lengket sekali. Sangat suka memberi, bukan karena dia baik, tapi lebih sering kena pajak sama adik-adiknya… he he he…

– Lira Retno Sari ZA alias Lira atau Rha, cuma ada satu kata dalam benak gadis yang lahir di Solok, 22 Juni 1987 ini, yaitu SEMANGAT…!!! Punya dedikasi tinggi terhadap bidang sosial, bukan karena jurusan Sosial-Ekonomi Pertanian yang sedang dia tekuni, tapi juga kecintaaannya akan hal-hal sosial… Sebentar lagi menggondol gelar sarjana yang sempat tertunda karena harus tiga kali masuk BEM KM.
Terobsesi sama lagu ‘sebelum cahaya’ milik letto, mungkin karena kecintaannya akan daerahnya yang teh semua, maka dipilihlah lagu ini…(nyambung kan…?!) Termasuk anak paling narsis, alias hantu kamera. nggak dimana-mana foto itu wajib, katanya.🙂

– Yosi Arie Shandi (sering menyebut dirinya dengan Ochii atau Yosi). Anak paling kecil ini…(?)… hanya satu hal yang pasti akan teringat ketika mendengar namanya, KONSUMSI. Karena dedikasinya dalam dunia per-konsumsi-an tak diragukan lagi (atau minimal akan ada sesuatu yang dimakan oleh kami jika ada dia), maka dalam setiap event pasti akan tercantum namanya dalam seksi konsumsi.
Cewek kelahiran 14 Maret 1986 ini sering mengaku kalau umurnya baru 17 tahun. He he he…

– Endang Suprihatin (sering menyingkat namanya dengan inisial NDG), jadi inget salah satu merek busi, NGK…😀. Dia merupakan adik kesayangannya Bang Adan… he he he.
Gadis yang lahir 23 tahun silam (hampir 24…hehe), agak sedikit bangga karena tanggal lahirnya hampir bersamaan dengan tanggal lahir SBY. 49 merupakan angka kesukaan gadis berdarah jawa ini. Sangat jaim, tapi juga bisa sangat ‘liar’ ketika berhadapan dengan lensa kamera, tak kalah narsisnya dengan Lira, dia juga hantu kamera.

– Indah Cahya Ningrum (sungguh nama yang Indah, he he…) Mahasiswa D3 ekonomi ini salah satu penggila kata-kata SEMANGAT, bahkan SEMANGAT SEKALI…
Gadis yang lahir 23 Maret 23 tahun silam ini memiliki tipikal pendiam dan murah senyum. Tapi jangan sangka jika dia sedang berbicara, kalian justru akan terdiam mendengar kata-kata yang meluncur mulus ditambah mimik wajah dan ayunan tangan khas indah, bahkan pakmen hampir bisa menirukan gaya indah saking tersepona dengan anaknya yang satu ini.

– Desri Ofriani alias Dee atau De3, (agak aneh kalau manggil nama dia, jadi keliatan akrab banget gimanaa gitu… De’, ha ha ha) Anak yang satu ini jarang pulang ke rumah karena sibuk, katanya. Biarpun begitu, anak sekaligus adik kelas pakmen ini sangat antusias jika ada acara yang kembali mengumpulkan KesMM@holic.
Perempuan ini sangat menyukai rangkaian kata-kata puitis nan menyayat hati..halah..!! anaknya Alay banget, sehingga mungkin hanya beberapa gelintir saudaranya yang mampu membaca tulisannya….ha ha ha

– Fera Eza Safitri alias Ela…Elaa…E, Under My Umbrella (Meskipun punya nama Fera, tapi jangan harap dia menoleh jika kita panggil namanya ini, dia akan sangat bangga dan berterima kasih jika kita memanggilnya dengan ELA). G nyambung yak…
Gadis yang telah mengantungi gelar Sarjana Ekonomi ini agak pembosan, jangan harap absen rapatnya akan penuh karena pasti dia akan ada satu-dua kali izin. Tapi dia memiliki tanggung jawab tinggi terhadap pekerjaannya. Paling suka minta traktir atau potongan harga saat main internet sama pakmen (biasanya jarang terkabul… :p). Tapi semenjak jadi pegawai, dia jadi semakin baik hati… ha ha ha

– Vera Nita (Vera)
Anak MIPA ’04 ini juga jarang di rumah, sibuk juga, katanya. Tak kalah narsis sama anak yang lain, nyentrik, dan memiliki tingkat ke’pede’an tinggi. (awas jatoh..) tapi hati-hati, rasa tanggung jawabnya juga tinggi (serba tinggi nih anak…) dia takkan segan-segan memarahi anda jika kerja anda tak becus.
Perhatian, jangan sekali-kali membuat beliau ngambek, dia bisa lebih garang dari Bang Adan…h0h0h0

– Fauziatul Fajri alias Puji atau Fuji. Anak D3 Ekonomi ini lebih jarang lagi di rumah, karena merasa kurang betah di rumah. Dia lebih suka berjalan-jalan di luar sana. Tapi dia akan sangat antusias ketika KesmMM@holic ingin bertemu kembali. Pun ketika akan ada kegiatan, dia tak segan-segan untuk pulang ke rumah kita.
Sayang, samapai sekarang tak terdengar lagi kabarnya. hiks…hiks… (jadi sedih… T_T)

Akhirnya, demikianlah keluarga kami. KesMM@holic merasa bangga telah menjadi bagian dari sebuah kabinet narsis bernama Real Action. Berbekal satu misi yang ada dalam kepala, maka bersatulah empat belas Homo Sapiens ini menyerbu ranah sosial dalam negara KM Universitas Andalas. Awalnya kami berjumlah enam belas orang, tapi seiring perjalanan waktu, dua orang terseleksi oleh alam dan mengundurkan diri.

Dan, apapun pendapat anda. Kamilah yang terbaik..!! (Lagi-lagi narsis…)

2 thoughts on “Apa kabar KesMM@holic…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s