Cuma cerita aja kok…

Suatu saat, ketika sedang asyik duduk di bawah pohon mangga, seseorang datang dengan tiba-tiba dan ngagetin gw. Dasar, temen dodol. Bisa-bisanya mengagetkan orang di bawah pohon mangga, ntar klo ni pohon ikutan kaget trus buahnya pada jatuh, pan gw juga yg kena.

Serta merta dia menyodorkan punggung tangannya, “paan nih… loe suruh gw cium tangan loe…”

“Ya kagak, loe masih inget nggak ni bau parfum siapa?”

Mmmm…(sambil mengendus)… Lalu ku berteriak, “woi, ada yang mateng tuh mangga. Baunya enak banget, gw panjat dulu yak…” dan temen gw terbengong-bengong liatin gw secepat kilat manjat pohon mangga yang cuma segede paha, sambil nelen ludah nungguin gw jatuh, eh..maksudnya buah mangganya jatuh…

Singkat cerita, jamuan buah mangga pun lenyap dalam sekejap. Gw sama dia pada keliatan banget dah dua tahun nggak nyentuh yang namanya mangga. Tiba-tiba temen gw mencium sendiri punggung tangannya, dan berkata, “tuh kan ilang bau parfumnya. Elo sih pake ngajakin gw makan mangga…” Lah, siapa yg ngajakin, dianya aja doyan..ha ha ha

Lalu dia ngeluarin botol minyak wangi, (untung aja bukan botol jin) trus dia semprot lagi tuh minyak di tangannya. Buset dah baunya…!!! “coba tebak nih bau parfum siapa?”

“Waduh, loe pake parfum mak lu ya, bau cengkeh…” (tanya gw)

“Enak aja loe, ni baru gw bli tau, meski pake duit mak gw…hihihi… loe masih inget kagak?”

“Ntar ye, (gw endus lagi), bau siapa ya? Waduh beneran gw dah lupa….”

“Halah, muna loe.. Dulu aja loe paling jago nginget orang dari bau parfumnye… Loe juga apal bau parfum cewe gw…ha ha ha”

“Emang cewe loe pake parfum paan…?”

“Wah sarap loe,…”

(udah aja ya,,,rasanya percakapan mereka berdua tak penting…ha ha ha)

[Fast forward]
[Play]

“Masa iya loe dah nggak kenal lagi nih parfum,,,”

“Iya nih, gw dah lama nggak ngendus-ngendus bau parfum cewe lagi. Mau muntah gw…”

“Lah, napa…?”

“Ya, bukan apa-apa sih. Cewe kan nggak boleh parfumnya ampe kecium banget, ampe menyengat gitu. Gw dah bertapa di gunung karamuntiang, gw dapet pangsit klo cewe tu nggak boleh kecium parfumnya ma cowo.”

“Loh, bukannya biar dia wangi, nggak bau…”

“Iya, emang boleh. Ntar gw buka leptop gw, loe baca ndiri yak….”

“Emang loe punya leptop?”

“Kagak…ha ha ha… Punya kakak gw,,,nih loe baca deh…”

(Dan dia membaca dengan begitu khusyuknya, untung aja ilernya keburu dilap, klo nggak bisa berabe, kakak gw kalo kalap suka ngejer gw pake sendal hak tinggi…walah…)

“Ntar nih cuy, gw nggak ngerti ma yg ini nih… Masa iya cewe yg pake parfum kagak boleh ikutan sholat isya di masjid, pan klo pake biar kagak bau-bau banget….”

“Ooh, emang kayak gitu, kan Nabi kita ndiri yg bilang. Cewe kagak boleh pake parfum klo mo sholat di masjid, takutnya mengundang fitnah dan cowo-cowo yg pada nyium parfumnya ntar ada yg punya pikiran aneh-aneh, kan gawat. Tapi klo pake sekedarnya aja biar segeran kagak ape-ape… asal baunya nggak tercium dari jauh. Getoh…”

“Klo baunya dari mukenanya yg pake pengharum gimana…?”

“Sebagian ulama bilang ntu kagak apa-apa, karena itu bau pakaiannya. Bukan parfum yang di semprot biar sengaja kecium ma orang laen…”

“Berarti, apa dong hukumnya cewe-cewe yang pada pake parfum terus di jalan parfumnya kecium ma orang laen…? pan banyak tuh, contohnye loe yg titen banget ma bau parfum…he he he”

“Dasar loe, gw sambit mouse loe…! ntu yang kagak boleh, karena tujuannya biar kecium ma orang laen, apalagi iklan-iklan sekarang modelnya kan gitu, tujuannya buat menarik perhatian lawan jenis, dan itu bukan mahramnya. Mulai dari parfum ampe sabun mandi sama aja, cewe-cewe mah gampang banget pengaruh ma ni iklan. Pan die mati-matian nutupin biar kagak bau.”

“Eh, nih beneran nih… Masa cewe-cewe yang suka gitu dibilang pezina..?”

“Kan Nabi sendiri yang bilang, pasti Nabi dah tau pasti apa sebab beliau ngomong gitu. Loe pikir aja, klo cewe-cewe pada pake parfum yang tujuannya kayak gw sebutin tadi, paling nggak yang cowo dah pada zina idung, trus zina mata liatin tuh cewe, trus zina pikiran karna penasaran ma tuh cewek, trus zina-zina yang lain pada nungguin tuh. Yang dapat dosa mah bukan yg cowo doang, yg cewe juga karna dia yg bikin zina-zina tadi ada. Sebenernya cewe tuh nggak mesti wangi, yang penting dia bersih, rapi dan kagak bau. Parfum mah cuma nutupin bau, ngilangin bau bisa pake deodoran, bedak, lalapan kemangi, ato minum jamu..”

Tiba-tiba kening nih bocah berkerut kayak abis nemuin peta buta harta karun.

“Eh, tabarruj nih paan? Katanya orang yg kayak gini kagak ditanya lagi ya, langsung dimasukin neraka?”

“Dimasukin neraka ato kagak, nggak tau banget gw, yg pasti dia langsung dihisab tanpa diadili dulu. Orang yang tabarruj ntu, cewe yang sengaja nunjukin tubuhnya dan perhiasannya sama orang lain, terlebih sama cowo yg bukan mahram dia. Misalnya nih, dia liatin lengen, rambut, betis, dada, leher, n barang-barang yang mestinye ditutupin gitu. Pengertiannya luas bo’, bisa aja dia ngundang perhatian dengan modal karna dia cakep, ato dia pake baju bagus n mahal, ato sengaja jalannya dibuat-buat biar orang tertarik ma dia.”

“Wah, klo mbak-mbak SPG yg berpenampilan menarik ntu gimane?”

“Kagak tau pasti gw, mungkin aja masuk kelompok yg diatas tadi. Tapi pendapat gw pribadi nih ya, mbak-mbak itu ya termasuk karna selain jualan produk, dia juga jualan diri. Semakin menarik dia, semakin banyak produk yg dijual, makin naik aja tuh gajinya. Pan gitu, tapi loe kagak boleh marah, ni pendapat gw aje. Ntar loe bilangin lagi ma Mbak Selly sebelah rumah loe, loe kan tau die galak banget.”

“Kan bagus tuh loe ceramahin dia sekalian…ha ha ha?”

“Kagak lagi dah, udah pernah gw bilangin ma dia, eh gw disambit pake kotak bedak. Gile aje, kagak mau gw benjol dua kali. Ntu mending bedak, besok sendalnya yg terbang ke muka gw…”

“Eh, tapi kan kesian tuh klo Mbak Selly nggak ada kerja lagi…?”

“Lah, enakan mana… seneng-seneng di dunia tapi ntar sengsara di akhirat sono. Gw aja kagak mau. Kan masih banyak kerja yg lain yg cocok ma cewe tanpa harus buka sana buka sini.”

“Eh, tapi kok loe wangi banget…?”

“Idung loe tuh korslet, nih bau deodoran tau… gw mah jarang pake parfum, yang penting bau badan gw kagak kecium. Paling gw pake kulun klo mo pergi-pergi. Klo cowo boleh pake parfum, kita ke masjid kan juga disuruh pake yg wangi-wangi biar kagak ganggu jemaah yg laen.”

“Tapi menurut gw tergantung buat apa dia make deh, biar cowo ato cewe sama aja…”

“Kagak bisa gitu dong, cewe itu paling gampang jadi fitnah n bangkitin syahwat cowo, meskipun di kagak sadar n pasti ngeles aja klo dibilangin. Makanya untuk jagain dia dari fitnah, jagain dia dari dosa, dia kagak boleh pake sesuatu yg bisa menarik perhatian cowo kayak elo…ha ha ha”

“Tapi kan ada cowo yg sengaja pake parfum biar dibilang macho n keren ma cewe-cewe…”

“Iya ada, klo yg ini mah udah beda lagi tujuannya. Yg pasi dia udah salah tujuan make parfum. Tanggung aja akibatnya klo ngelawan Nabi. Kita yg cowo cuma disuruh pake parfum pas mo ke masjid ato pas pergi-pergi biar kagak ganggu orang lain, pan kita gampang keringetan, jadi biar kagak bau banget. Emang loe mau deketan me cowo yg bau ketek…ih, najis deh…”

“Tapi klo cewe kagak ada niat gitu…”

(Gw potong aja deh, bandel banget nih anak…), “Tetep aja kagak boleh, kan udah gw jelasin tuh. Lagipula pelakunya ntar bakal berhadapan langsung ma Nabi, hayo..loe mau jadi musuh Nabi ato jadi pengikutnya,,,Cuma Nabi lho yg bisa nyelametin kita di akhirat ntar. Klo Nabi aja udah kagak suka ma kita, loe pikir nabi mau bantuin kita…”

“Ok… Ok… Tenang cuy, turunin tuh sandal… ngeri gw. Sendal loe model bakyak dari kayu nangka, benjol-benjol dah jidat gw ntar… piss men..!!! Atu lagi nih, klo kita pake parfum yg ada alkoholnya sekian persen gimane tuh…?”

“Loe liat di situ, ada keterangannya kagak…?”

“Kagak ada sih yg bilang melarang. Hadis-hadisnya juga nggak ada yg bilang klo alkohol ntu najis.”

“Emang gitu, jadi artinya alkohol najis itu pada maknawinya aja, bukan perbuatan ato bendanya yg najis. Alkohol kan juga banyak dipake di dunia kedokteran, ato buat bersih-bersih. Kecuali klo dah dipake buat mabok, baru tuh barang jadi najis n haram. Di surga aja ceritanya ntar juga ada arak buat diminum, kan jelas tu. Buat parfum, masih jadi perdebatan ulama, tapi sebagian bilang boleh karna alkohol dalam parfum kagak bikin mabok. Mungkin ada tujuan baik yg dari yg bikin parfum buat masukin alkohol. Gw sih masih ada pake deodoran yg ada alkoholnya, tujuan gw ya cuma ngilangin bau ketek doang, kagak ada tujuan buat mabok. Tapi klo loe masih ragu, pilih yg paling loe yakinin. Pan banyak juga tuh parfum yg kagak pake alkohol.”

“Jadi loe masih pake parfum yg ada alkoholnya…?”

“Iye, kan udah gw bilang tadi.”

“Mereknya paan..? he he”

“Kagak ah, ntar dikira ngiklan lagi gw, bayar cuy…!!!”

“Ok, Ok,,ntar diblakang aj ya…”

“Ngapain?”

“Kagak…he he he..”

Dan gw bergidik…

(dah mulai ngawur lagi nih percakapan)

[Fast Forward] 2x
[Play]

Pas lagi enak-enaknya ngobrol, ada suara sesuatu yg jatuh kagak jauh dari mereka berdua… serentak mereka teriak… Manggaaaaaaaaaaaa, hajaaaaaaaaaaaarrrrr…!!!!!

Dan mereka akirnya berlarian mengambil mangga yg dituju. Tapi ternyata…Braaakk..!!! ntu mangga tetangga, mereka berdua teler nabrak tembok…ha ha ha

Sekian aja deh ya…. nar klo ada pulsa disambung lagi… dah dah

Referensi:
http://almukmin-ngruki.com
http://muslim.or.id
http://alhikmahonline.com

Leave a Reply

