akhirnye, usahe kita tak sie-sie

Akhirnya…puji syukur kepada allah yang meluluskan niatku untuk memiliki sebuah blog…(agak telat)

“sebuah lembar yang mungkin bisa jadi alternatif pelarian dari segenap belenggu hidup yang mungkin aku sendiri yang membuatnya begitu berat”

sebenarnya tadi niatan cuma beberapa menit aja ngenet, tapi ternyata sudah hampir dua jam di sini dan merasakan kedua ……ku sudah menghangat. Sebentar lagi lah…
Aku mulai aja dengan beberapa komentar kecil tentang album so7 yang baru…
1. Akhirnya sheila on 7 membuat sebuah lagu untuk sg, jadi seperti viva jamer’s, x-friend’s, atau mars slank. Tapi aku rasa temanya masih umum, belum spesifik menyebutkan adanya sg di sana. Paling nggak dalam liriknya ada kata-kata “kita” atau “kami”.. “segalanya” jadi lebih mirip lagu “akup-akup patah” milik dewa 19 yang menyebutkan rasa terima kasih pada baladewa supaya tetap di sini menemani mereka yang bangkit lagi.

2. Lagu lia lia lia itu kayaknya keren kalau dibuatkan video klipnya, jadi mirip hey gadis-nya samsons. Ceria…. Keren nggak ya kalau klipnya dibikin kartun? ^_^ soalnya dah lama nggak liat video klip so7 yang aneh-aneh seperti melompat lebih tinggi, seberapa pantas, atau pejantan tangguh. Sekarang mas-mas so7 sok diem…jaim-jaim gitu….(pisss)…. He he

3. Aku usulkan sheila on 7 membuat sebuah mini album yang paling cuma berisi beberapa lagu (6 atau 7 lagu, tapi aku sarankan 7 lagu,,,kan sheila on ‘tujuh’ ha ha ha….) Khusus buat sg dalam waktu dekat ini. Jalur distribusinya pun juga khusus buat sg seperti saat sheila mendistribusikan cd menentukan arah pre-launching. Nggak disebar di toko kaset… Kan keren tuh… Jadi cuma sg yang punya kado spesial seperti itu.menikmati album khusus persembahan sheila on 7. Isinya boleh juga dari lagu-lagu yang kadang nggak masuk ke album rekaman tapi layak diperdengarkan. Kan sg pengen juga denger lagu apa ajaa sih yang dibuat oleh so7. Atau kalau lagu baru juga tambah yahud tuh… Konsumennya……? Jangan takut…sg kita dah jutaan…. He he he hidup duta!!!!

4. Sheila on 7 jadi fresh banget ya… Lagu-lagunya ringan….nggak ketemu lagi lagu-lagu nyeleneh atau beat-beat yang anak muda banget layaknya bapak, saat lanjut usia, pede, atau bobrok (dikit ajah…maksudnya lagu kelihatan banget ciri so7-nya,,) atau lagu lompat-lompat kayak sahabat sejati, seberapa pantas, atau terima kasih bijaksana.. Sheila on7 sekarang lebih bersahaja, entah karena hampir semua personilnya dah pada punya ekor atau gimana jadi nggak mungkin lagi jingkrak-jingkrak kayak masih single, takut dilihatin and dibilang aneh sama anak-anaknya. He he he mo dibilang tambah dewasa bisa juga, tapi semenjak ganti drummer dan mulai album 507, arah musik so7 jadi seperti ini. Apalagi selama itu pula mas eross nggak punya temen nge-jam. Jadi klo dibilang ini menentukan arah, mudah-mudahan ini arah yang tepat buat so7 dan kita semua.

5. Sepertinya lagu-lagu sheila kini memang dibuat dengan format single guitar, jadi g’ bakal ada jaming-jaming yang saling berkolaborasi dan berebutan antara dua gitaris lagi. Dan karena mas eross mungkin dah punya jagostu jadi lagu-lagu yang buat sheila sengaja dibuat yang cukup sederhana dan cenderung lebih bersahaja. Mas eross rekrut lagi lah gitaris yang bisa nemenin mas eross nge-jam lagi. Sssttt….kalo aku saranin, mas eross rekrut loekman eks-gitaris peterpan aja…. ¬^_^

6. Aku juga merindukan lagu so7 yang pake lirik full english,, setelah just for my mom,,,nggak ada lagi…ada sih, tapi cuma dikit..itupun di ujung-ujung lagu. Ayo dong mas ros-dut-dam-bri…!!!

7. Kayaknya mas eross butuh pemanasan lagi tuh. Mungkin bagusnya buat ke depan sheila on 7 buat album “tribute to (siapa gitu..)” Biar kelihatan lagi cengkok sheila itu baik di setiap riff-riff gitar mas eross ataupun suara mas duta yang sekarang ini kurang melodius (akhiran seperti ‘uhhhh’ pada setiap akhir kata yang di ucapkan mas duta agak mengganggu, misalnya “tolong…bantu aku…uuuuh”, lepas-lepas aja lah kayak dulu). Atau so7 bikin album kolaborasi dengan artis lain, biar kelihatan lagi sheila-nya. Soalnya klo’ liat mas eross main dengan artis lain tu keren banget main gitarnya (kayak waktu ami awards, take-nya keren). Ato ngerjain proyek soundtrack film aja lagi, karena biasanya kalo buat soundtrack lagu-lagu mas eross jadi lebih hebat.

8. Ada temenku bilang setelah dengerin semua lagu di album menentukan arah, dia bilang kok bukan kayak album sheila ya… Palagi denger lagu jalan keluar, pop banget. (tapi akhirnya lagu itu yang dia suka… He he he) singkatnya, nih album katanya nggak ada cengkok sheila-sheilanya. Paling-paling suara mas duta yang jadi ciri khas sheila yang menandakan kalo ini album sheila.

9. Tapi minta maaf banget buat mas eross, sepertinya semua “kesalahan” banyak dibebankan sama mas eross. Bukan maksud buat apa-apa, aku cuma sebagai penikmat musik-musik sheila on 7 coba memberikan pendapat dan saran. Mungkin cukup sederhana, tapi inilah bukti perhatian yang aku kasih buat sheila.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s