Home SweetHome 3D

Hmm,,,

Berawal dari hobi mendesain rumah (psstt…ini cita-cita ‘terselubung’ saya sewaktu kecil), akhirnya saya menemukan sebuah freeware bernama SweetHome 3D ini. Berhubung saya belum pandai memakai 3D Max, atau software lain, maka saya terus bereksperimen dengan program yang cukup mudah ini.

Dengan program ini, kita bisa mendesain sebuah ukuran rumah dalam skala cm atau inch, sekaligus menentukan interior di dalam ruang-ruangnya. hanya saja, program ini tak bisa membuat sebuah gambar utuh sebuah rumah, seperti adanya teras, atap, koridor, dll. Lebih kurang, hanya mendetail untuk interior rumah saja.

Tapi saya rasa sudah cukup untuk membuat estimasi, seperti apa kira-kira bentuk rumah yang kita inginkan nanti.

Berikut contoh sebuah rumah rancangan saya sendiri. Sebuah rumah sederhana berlantai dua.

gambar lantai I

gambar lantai II

15 thoughts on “Home SweetHome 3D

      • masukan niih..kaalu saya bikin lantai 2, menggunakan furnitur box, lalu saya ubah ukuran sesuai keinginan, bahkan bisa disiasati menjadi sebuah lantai, lalu diatur tebal, lebar & ketinggiannya, tinggal edit modify, atur jarak ketinggian box 300cm, maka box yg sudah seperti lantai tersebut akan berada diatas, INGAAT..!! mengubah box diluar denah, biar gk ribet.. lalu tinggal di geser masuk ke denah… jadi deh lantai 2, furnitur lain bisa letakan di lantai 2..selamat mencoba

Leave a Reply

